0
19 Mar
Dikirim pada 19 Maret 2009 di Sketsa Hidup

Bila Allah SWT memberi jatah umur kita 60 th, maka setelah dipotong waktu tidur kita yaitu 1/3 dari 24 jam = 1/3 dr jatah umur = 20 th. Maka jatah umur kita yg efektif untuk beraktifitas hanya 40 th, kemudian dipotong masa sebelum kita baligh yaitu kurang lebih 13 th, jadi umur yang efektif bagi kita untuk beribadah hanya 27 th, belum dipotong hal-hal yg sia-sia, apalagi yg maksiat  & masa jahiliyah(naudzubillah).

 

Dengan waktu 27 th tsb, bekal apa yg telah kita kumpulkan untuk kehidupan yang kekal di akhirat kelak?  Jangan-jangan kita hanya sibuk mencari bahkan menumpuk bekal hanya untuk hidup enak di dunia. Rumah bagus, mobil banyak, deposito, asuransi, ORI, dll.  Sdh kah kita sibuk mengumpulkan bekal di akhirat secara beriringan sembari memenuhi kebutuhan dunia kita (secukupnya – janganlah berlebihan).  Jadikan harta kita yg melimpah ruah, sedang ataupun yang sedikit juga hanya semata untuk di jalan Allah.  Jadikan harta, jabatan, keahlian, anak & istri/suami dan diri kita  untuk memberi kemanfaatan kepada sebanyak mungkin makhluk Allah SWT.

 

Jangan-jangan karena sibuk mengejar deadline, mengejar proyek ratusan juta, kita malah lupa dengan Allah yg memberi kita kesempatan dapat berusaha. Lupa shalat, lupa mengawali setiap aktifitas dengan Basmallah, lupa mengawali dengan niat hanya untuk / bagi Allah semata.

 

Semoga kita bisa memanfaatkan semaksimal mungkin setiap helaan nafas hidup kita untuk hal-hal yg bermanfaat & penuh kebaikan  yang minimal selalu kita awali dengan Basmallah.  Sebelum ajal tiba-tiba menjemput kita, siap atau tidak siap, mau atau tidak mau kita akan menuju ke alam kubur kemudian kembali kepada Sang Pencipta.  Janganlah  kemudian kita hanya bisa menyesal setelah di alam kubur, betapa bodohnya kita dahulu di dunia yg menyia-nyiakan waktu begitu saja.  Apalagi kemudian kita akan ditanya untuk pertama kalinya  adalah kalimat “Bagaimana sholat kita?”.  So, benar kata orang bijak, “ Sholatlah sebelum kita disholatkan “

Ya Allah jagalah keimanan kami, kuatkan akidah kami, kuatkan ibadah kami, ridhoi lah setiap langkah hidup kami. Amien.



Dikirim pada 19 Maret 2009 di Sketsa Hidup
comments powered by Disqus
Profile

Suka explore hal baru, cinta keluarga & senang bersilaturahmi dg orang2 baik. More About me

Page
ticker
    Daisypath Anniversary Years PicDaisypath Anniversary Years Ticker
Chat dengan 3rlin
Statistik
    Blog ini telah dikunjungi sebanyak : 966.898 kali


connect with ABATASA